Pengiriman Paket Lion Parcel Palangka Raya Meningkat 30 persen

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah, pengiriman di ekspedisi Lion Parcel Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengalami kenaikan 30 persen.

“Pengiriman Paket pada 26 ini mencapai 47 ton dari luar kota menuju ,” ujar General Manager Lion Parcel Palangka Raya, Sentia Anastasa, Rabu Kemarin.

Dia menjelaskan, pengiriman paket dari Kota Palangka Raya ke luar kota, saat ini cukup stabil, yakni lima hingga enam ton setiap bulannya.

Dia menilai, adanya peningkatan pengiriman paket di bulan Maret 2024 ini, akibat tingginya perilaku yang konsumtif untuk memenuhi kebutuhan hidup selama bulan Ramadhan.

“Karena kan banyak yang membeli baju, hampers dan sebagainya. Jadi pengiriman di kita ,” ucapnya.

Bahkan, lanjut Sentia, akibat meningkatnya pengiriman paket tersebut, membuat gudang Lion Parcel Palangka Raya menjadi overload atau kelebihan kapasitas.

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengusahakan agar paket-paket tersebut sesuai dengan jadwal. Pasalnya, Lion Parcel memiliki pesawat sendiri sehingga jika overload akan dikirim dengan penerbangan berikutnya.

“Misalnya saja pada jadwal penerbangan pagi penuh, artinya sisa barang atau paket akan dikirim pada jadwal penerbangan di siang hari,” ujarnya.

Dia juga menilai, jika adanya peningkatan pengiriman paket tersebut akibat adanya promo dari Lion Parcel berupa potongan sebesar 20 persen. (Mhu) 

 

 

Bagikan berita ini