Penuhi Kebutuhan Masyarakat Saat Ramadan dan Idulfitri

BI Kalteng Menyediakan Uang Tunai Rp. 1,9 Triliun

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Semarak Rupiah dan Berka (SEMARAK) 1445 Hijriah atau 2024 masehi dimulai yang berlangsung di Kantor Perwakilan (BI) Kalteng, Selasa (19/03/2024).

Kepala Perwakilan BI Kalteng Taufik Saleh mengatakan, BI Kalteng menyiapkan sebesar Rp 1,9 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat periode Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 hijriah.

”Kondisinya apabila kita memasuki Ramadan dan masa mendekati Idul Fitri, kebutuhan masyarakat akan uang akan mengalami peningkatan, terutama untuk transaksi dan berbagai pemenuhan kebutuhan di Ramadan dan Idul Fitri,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, bahwa kegiatan SEMARAK dimulai 15 Maret hingga 5 April 2024. Pada kesempatan ini, BI Kalteng juga memberikan layanan di pusat keramaian dan pada titik yang tidak tercover oleh perbankan guna memperluas akses masyarakat pada uang beredar.

Penukaran dilakukan melalui layanan penukaran reguler berupa kas keliling retail di pusat keramaian, layanan kas keliling tematik berupa kas keliling susur sungai, dan layanan BI peduli mudik berupa penukaran di rest area.

“Pelaksanaan Kas Keliling BI bersama perbankan, sebut akan membuka layanan di 9 titik yang tersebar di seluruh wilayah Kalteng serta 1 unit layanan kas mobil BI,” ungkapnya.

Sedangkan lanjut Taufik, Kas titipan sendiri yakni di , Lamandau, , Pangkalan Bun, Sampit.

“Untuk Palangka Raya yakni berada di Bundaran Besar, Pasar Wadai Ais Nasution, Pasar Wadai UPR, Pasar Wadai Kecubung, Rest area trans arah Kalampangan,” tambahnya.

Taufik menjelaskan, BI Kalteng bersama perbankan di Kalteng mengupayakan agar perputaran uang masyarakat bisa terpenuhi selama Ramadan dan Jepang Idulfitri tahun ini. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini