Dewan Minta Pemda Perhatikan Sarana Prasarana Rumah Sakit

Kantamedia.com, – Peningkatan sarana dan prasarana sebuah Rumah Sakit (RS) sangat penting dilakukan, hal ini untuk meningkatkan pelayanan kepada , sebab memberikan pelayanan secara maksimal sudah menjadi kewajiban pemerintah.

Anggota DPRD Kalteng Purman Jaya mengatakan, sarana dan prasarana di RS daerah yang ada di Kalteng ini perlu diperhatikan oleh pemda terutama provinsi, apalagi RS yang berada di .

“RS harus bisa memberi pelayanan maksimal, karena hal itu yang sangat diharapkan oleh masyarakat pada sektor kesehatan, jadi harus bisa diwujudkan oleh pemerintah dengan meningkatkan sarana dan prasarana pada RS tersebut,”tuturnya, Rabu, (16/08/2023).

Baca juga:
Faridawaty : Sektor Pendidikan dan Kesehatan Kalteng Perlu Perhatian Lebih

Dia juga mengatakan, RS daerah yang ada di wilayah , perlu diperhatikan dari segi sarana hingga fasilitas pendukungnya.

“Di wilayah DAS Barito ada 4 kabupaten, jadi perlu ada RS yang sarananya lengkap sehingga mampu melayani masyarakat dengan baik, kapan perlu dibangun RS rujukan bertarap internasional,” ujarnya.

Pihaknya selama ini, sering menyampaikan usulan mengenai peningkatan sarana RS daerah yang ada di wilayah DAS Barito dan diharapkan itu bisa ditindak lanjuti atau direalisasi, sehingga sektor kesehatan disana bisa semakin memadai.(Mhu*)

Baca juga:
Generasi Muda Kalteng Harus Berpartisipasi Dalam Pembangunan

 

 

Bagikan berita ini