Pemuda di Kalteng Diajak Terlibat Politik

Kantamedia.com, Palangka Raya – Mendekati pelaksanaan , wakil rakyat di gedung dewan mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk terlibat di perpolitikan. Ajakan ini digaungkan lantaran pentingnya politik dalam sebuah pembangunan. Dengan keterlibatan itu, diharapkan dapat membawa dampak yang lebih baik bagi pemuda, dan masa yang akan datang.

III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, dengan makin baiknya pemahaman para generasi muda akan politik, maka diharapkan pembangunan yang dilakukan bisa lebih baik untuk masa kini, dan yang akan datang.

Baca juga:
Mantap, Diskominfosantik Kalteng Raih Terbaik III Media Center 2022

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas ini mengatakan, dengan keterwakilan pemuda di perpolitikan, maka tentu akan berdampak pada perubahan sistem, kebijakan, dan yang dituangkan.

Dia menilai, hal itu terjadi karena pemuda akan memberikan sumbangsih pemikiran yang kreatif, inovatif, dan tentu pro rakyat. “Oleh karena itu, selain untuk memahami seperti apa perpolitikan, (dengan terlibat di politik, red) generasi muda juga bisa membawa perubahan agar Kalteng menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya, baru-baru ini.

Ketua DPW NasDem Kalteng ini menyampaikan, pendidikan politik ini mesti sering digaungkan kepada pemuda. Hal ini agar dapat meningkatkan pemahaman pemuda akan politik dan pembangunan yang dilakukan.

Baca juga:
Minimalkan Lakalantas, Warga Bartim Usulkan Pelebaran Jalan dan PJU

Farida menilai, perhelatan politik pada tahun 2024 mendatang tentunya menjadi momentum yang harus dimaksimalkan, di mana generasi muda sudah seharusnya terlibat untuk memberikan sumbangsih pemikiran-pemikiran yang bersifat membangun.

Dia juga mengajak mahasiswa ataupun pemuda untuk mulai menyiapkan masa depan yang lebih baik sedari sekarang.

“Kita tidak tahu masa depan seperti apa. Oleh karena itu, mulai dari saat jadi mahasiswa harus belajar untuk dapat menentukan ke depannya,” pungkasnya. (ami)

Bagikan berita ini