Mulai 1 November 2023, BCA Tutup Otomatis Rekening Bersaldo Rp0

Kantamedia.com – PT Bank Central Asia Tbk () akan menutup rekening nasabah yang saldonya Rp0 secara otomatis mulai 1 November 2023.

“Untuk menghindari rekening BCA tertutup secara otomatis, lakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo,” tulis pengumuman dalam resmi BCA, dikutip Selasa (31/10/2023).

Apabila rekening nasabah BCA tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut, saldonya Rp 0, dan tidak ada transaksi, maka rekeningnya akan ditutup otomatis. Di ketentuan sebelumnya, rekening baru akan ditutup apabila tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut, tidak aktif, dan saldonya Rp0.

Apabila nasabah tidak ingin rekeningnya tertutup secara otomatis, maka nasabah setidaknya harus melakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo.

Perubahan ketentuan tersebut berlaku untuk jenis rekening BCA berikut:

  • Tahapan
  • Tahapan Gold
  • Tahapan Xpresi
  • Tapres
  • TabunganKu
  • BCA Dollar
  • Giro

Rekening BCA yang sudah ditutup secara otomatis tidak akan dapat digunakan lagi oleh pemiliknya, yang berarti nasabah tidak dapat melakukan transaksi menggunakan rekening tersebut.

Lalu, rekening BCA yang sudah mati juga tidak dapat digunakan untuk menerima transfer dana dari bank mana pun. Transaksi transfer ke rekening BCA yang sudah tutup akan dibatalkan secara otomatis dan dana akan dikembalikan ke rekening sumber dana.

BCA pun menyatakan tindakan ini sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

“Sebagai perbankan nasional, BCA senantiasa mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah. Penyesuaian ketentuan BCA senantiasa dilandaskan kepada kami untuk menyediakan layanan perbankan yang andal, berkualitas, dan aman kepada segenap nasabah tercinta,” jelas EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn. (*/jnp)

TAGGED: ,
Bagikan berita ini