Dewan Ini Dukung Sepenuhnya Talenta Muda Kalteng Ikut Kontes Primadona Pantura 2024

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Dalam mendukung talenta muda Kalteng dibidang dan budaya, Kalteng sekaligus sebagai Ketua DPW Komite Seni Budaya Nasional (KSBN) Provinsi Kalteng, menghadiri Konser Mini dan Konferensi Pers Kontes Primadona Pantura 2024.

Kegiatan Konser Mini berlangsung di lantai dasar gedung Palangka Raya Mall, Sabtu, (30/12/2023). Masyarakat begitu sangat terhibur dengan diadakannya konser mini tersebut.

Terbukti banyak dari pengunjung yang tadinya ingin berbelanja, menonton atau sekedar jalan-jalan memanfaatkan momen itu dengan berfoto dan ada juga yang sekedar melihat acara itu sambil bergoyang kecil.

Anggota DPRD Kalteng dari Natalia, saat konferensi Pers mengatakan, sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Syntia Sari yang bisa masuk ke tingkat Nasional dari seleksi tiap .

“Tentunya Kita bangga sekali, karena Cynthia Sari mampu menorehkan prestasinya hingga dapat mewakili Kalteng dalam bidang seni suara,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, KSBN Kalteng saat ini sudah punya cabang yakni sekitar ada 10 DPC yang tersebar di Kabupaten/ se Kalteng. Dengan adanya DPC tersebut bisa menampung talenta muda Kalteng.

“Jadi nanti lewat voting melalui seluruh DPC yang ada di Kalteng ini juga ikut memberi kepada Syntia Sari untuk memenangkan kontes yang akan disiarkan langsung oleh TV Nasional tersebut,” katanya.

Selain itu lanjutnya, peran Pemerintah dan masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam mendukung Syntia Sari dalam memenangkan kontes tersebut, dengan cara melalui voting.

“Dengan voting inilah kita sudah membantu Talenta muda Kalteng, mengantarkan Syntia Sari meraih prestasi di bidang Seni Suara yang dimilikinya,” tutur Natalia.

Diketahui Syntia Sari masuk 12 besar tingkat nasional, setelah mengalahkan peserta lain.

Syntia Sari menjadi salah satu peserta kontes Primadona Pantura 2024 mewakili Kalteng dan akan tampil di TV Nasional. (Mhu*) 

 

Bagikan berita ini