Pemerintah Diminta Perhatikan Pelaku Seni Rupa di Kalteng

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah () Muhajirin mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pelaku di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menurutnya, pelaku seni rupa di Kalteng perlu diberikan wadah dan motivasi dalam berkarya, sehingga hasil dari mereka dapat dikenal secara luas.

“Potensi di Kalimantan Tengah tidak kalah dari daerah-daerah lainnya. Akan tetapi cara menampilkan dan pengemasan masih perlu adanya perbaikan,” ucapnya, Selasa (14/11/2023).

Baca juga:
Komitmen Jaga Kebersihan Dua Daerah Kalteng Meraih Adipura

Dirinya meminta pemerintah setempat untuk memberikan perhatian kepada pelaku seni rupa, seperti halnya bagaimana cara mengembangkan dan memoles kembali karya tersebut.

“Kami tetap berkomitmen dan mendukung para pelaku seni, serta kegiatan seni budaya yang ada di Kalimantan Tengah ini, karena dengan begitu kebudayaan kita tetap ada dan generasi penerus nantinya yang mewarisinya,” tuturnya.

Muhajirin menyampaikan, mendukung penuh apa yang dilakukan pemerintah, apalagi mengenai pengembangan dan membesarkan nama Kalimantan Tengah.

Dia menambahkan, untuk seni budaya seperti melukis, agar seniman Kalteng dapat berpartisipasi dalam menampilkan karya seninya dalam – event yang diadakan, sehingga masyarakat lebih mengenal dan mengetahui karya-karya para pelaku seni.

Baca juga:
Tingkatkan Sinergi Penanganan Stunting di Kalteng

Mantan Wakil ini juga menekankan pentingnya peran pelaku seni budaya sebagai ujung tombak dalam melestarikan dan mengembangkan warisan budaya daerah.

“Kita berharap, pelaku seni mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, supaya mereka tetap bisa berkreativitas,,” tuturnya. (Mhu*)

Bagikan berita ini