Dewan Ini Minta Pemerintah Segera Perbaiki Jalan yang Rusak

PALANGKA RAYA, kantamedia.comKondisi infrastruktur di Tengah (Kalteng) seperti dan jembatan di Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten (Kotim) mengalami kerusakan signifikan karena usia yang sudah tua.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Alexius Esliter mengatakan, rusaknya jalan tersebut karena memang faktor usia jalan dan belum ada perbaikan. 

Hal ini menurutnya, perlu upaya perbaikan dan peningkatan kelancaran akses transportasi masyarakat.

Harapan masyarakat agar pemerintah dapat segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan tersebut, lanjut Esliter, disampaikan saat pihaknya melakukan reses ke daerah beberapa waktu lalu.

“Pemerintah desa dan yang ada disana menyampaikan aspirasi terkait hal demikian, agar segera dilaksanakan perbaikan infrastruktur di daerah tersebut,” katanya, Selasa (22/11/2023).

Akibat banyaknya titik jalan yang rusak, menurut Esliter, warga juga mengungkapkan bahwa kerap mengakibatkan terhadap pengguna jalan.

Selain kondisi jalan, imbuh Esliter, masyarakat juga mengharapkan pemerintah dapat memperbaiki beberapa buah jembatan yang mengalami kerusakan karena dimakan usia.

Ia juga menyampaikan, keadaan ini tidak hanya mempengaruhi kelancaran akses, tetapi juga dapat membahayakan keselamatan masyarakat yang sering melintas. 

“Kami berharap agar aspirasi masyarakat mendapatkan serius dari pemerintah daerah, baik tingkat kabupaten maupun provinsi,” harapnya.

Ia  menambahkan, kebutuhan infrastruktur yang baik merupakan pondasi utama bagi aktivitas masyarakat, termasuk keluar-masuk desa dan berkontribusi pada perekonomian. (Mhu*) 

Bagikan berita ini