Pemerintah Diminta Tingkatkan Kerja Sama Untuk Membuka Lapangan Kerja

, kantamedia.com – Masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng), terutama generasi muda sangat membutuhkan pekerjaan terlebih bagi mereka yang baru saja lulus dari perguruan tinggi maupun SMA/SMK yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya.

Untuk itu, Anggota Komisi II DPRD Kalteng, mendorong pemda di Kalteng agar dapat meningkat dengan semua pihak, terutama investor dalam upaya membuka sebanyak-banyaknya.

“Tentu mereka ini membutuhkan lapangan kerja atau lapangan usaha, jadi ini perlu diperhatikan. Pemda bisa mendatangkan investor ke Kalteng sebanyak-banyaknya,” ucapnya, Minggu (19/11/2023).

Baca juga:
Untuk Menarik Minat Baca Masyarakat, Dispursip Kalteng Harus Berinovasi

Dia menyebut, bahwa dengan adanya investor yang menanamkan modalnya di suatu daerah, maka bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di provinsi ini.

Selain itu, investasi juga hendaknya jangan hanya pada bidang pertambangan maupun perkebunan saja, akan tetapi juga yang lain misalnya yaitu investasi pada bidang pengolah hasil SDA yakni pabrik atau industri.

“Kalteng ini kaya akan SDA yang harus diolah dengan maksimal, jadi industri sangat tepat untuk dibangun, dari sini juga nantinya akan terbuka lapangan kerja baru untuk masyarakat maupun generasi muda,” pungkasnya.

Baca juga:
Pasar Murah Sebagai Momentum Untuk Menjaga Harga Tetap Stabil

Dengan masuknya para investor itu lanjutnya, maka mereka para investor akan berinvestasi di Kalteng, tinggal pemerintah setempat mengarahkan investasi yang cocok bagi investor dengan SDA di Kalteng.

Karena mestinya, kata Wisman, aliran deras investasi ke Kalteng memberikan dampak berganda ke sektor dan pertumbuhan ekonomi. (Mhu*) 

Bagikan berita ini