DPRD Kalteng Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Pengantar Empat Raperda Inisiatif

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno memimpin secara langsung Rapat Paripurna yang didampingi oleh I DPRD Kalteng, Abdul Razak. Hadir juga Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo serta anggota DPRD Kalteng, dan undangan dari instansi dilingkungan Pemprov kalteng maupun vertikal.

“Rapat paripurna ke 2 I tahun sidang 2024 secara resmi saya buka. Kita akan mendengarkan pidato pengantar 4 inisiatif DPRD Kalteng dari ,” Kata Wiyatno, Senin, (18/03/2024).

Juru Bicara Bapemperda DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati dalam pidatonya menekankan 4 Raperda inisiatif dewan tersebut baik itu terkait disabilitas, pemberdayaan petani atau nelayan, pangan hingga penyelesaian konflik di Kalteng.

Dalam rapat paripurna ini Bapemperda menyampaikan pidato pengantar 4 Raperda inisiatif DPRD Kalteng yakni tentang Pelaksanaan Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

Kemudian, Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Nelayan dan Pembudi Daya ; Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan; Serta Penyelesaian Sengketa dan Konflik Pertanahan.

“Empat Raperda ini sangat penting dalam upaya kita memperkuat perlindungan bagi penyandang disabilitas, pemberdayaan petani atau nelayan, pangan maupun penyelesaian konflik pertanahan,” kata Kuwu.

Kuwu berharap, keempat Raperda ini nantinya dapat segera disahkan dan diimplementasikan untuk masyarakat wilayah Kalteng. (Mhu) 

 

 

Bagikan berita ini