Ketua DPRD Kalteng Pimpin Rapat Paripurna Ke 3 Masa Persidangan I 2024

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – DPRD Kalteng menggelar Rapat Paripurna ke 3 I Tahun Sidang 2024, Senin, (25/03/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh , Wiyatno didampingi , dan dihadiri jajaran Anggota DPRD Kalteng, Wakil Kalteng, Edy Pratowo, Forkopimda, OPD instansi di ruang lingkup Pemprov Kalteng maupun instansi vertikal.

Rapat Paripurna dilaksanakan di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kalteng dengan agenda mendengarkan pidato pengantar Gubernur Kalteng terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023.

“Sidang rapat paripurna secara resmi saya buka. Kita akan mendengarkan LKPJ Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023,” kata Wiyatno dalam sambutannya.

Selanjutnya, Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan LKPj Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023.

Dalam laporan itu Edy menyebut LKPj disusun sesuai pedoman baku yang ditetapkan , dengan sistematika pelaporan sederhana tetapi komprehensif, untuk menggambarkan hasil penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang dilaksanakan Pemprov Kalteng serta bersifat melaporkan kinerja Gubernur selaku Kepala selama 1 Tahun Anggaran.

“Penyampaian LKPj Gubernur kepada DPRD merupakan bentuk koordinasi dan komunikasi serta transparansi proses pemerintahan daerah,” ucap Edy.

LKPj ini juga menginformasikan secara sistematis dan komprehensif terhadap proses kegiatan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan berbagai persoalan yang dihadapi, serta memberikan beberapa solusi dalam upaya untuk mencapai Visi dan Misi. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini