Menjaga Kelestarian Hutan Demi Generasi Mendatang

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kelestarian hutan, diperlukan peran aktif , Karena hutan sebagai paru paru dunia.

Komisi I Provinsi Kalteng, Kuwu Senilawati mengajak semua pihak termasuk masyarakat terus menjaga hutan sebagai paru paru dunia.

“Menjaga kelestarian hutan harus menjadi tugas kita bersama. Ini bukan hanya untuk kepentingan saat ini, tetapi untuk menjaga alam bagi generasi yang akan datang,” ucapnya, Kamis, (01/02/2024).

Dia menuturkan, dalam pemanfaatan berbagi potensi hutan harus seimbang dengan upaya pelestarian supaya tidak mengancam keberlangsungan ekosistem bahkan menyebabkan bencana alam.

“Seringkali berbagai sumber daya alam yang ada di hutan seringkali dimanfaatkan tanpa memperhatikan dampaknya. Maka dari itu harus menjadi bersama,” ungkapnya.

Dirinya meminta kerjasama antara masyarakat dan dalam menjaga maupun melestarikan hutan, dengan setiap aktivitas yang dilakukan agar dapat selalu memperhatikan dampaknya terhadap .

“Kepatuhan dalam menjaga dan melestarikan hutan adalah tanggung jawab bersama. Tidak boleh hanya bergantung kepada pemerintah. Semua pihak, baik masyarakat, perusahaan, harus berkontribusi dalam usaha ,” tutupnya. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini