Sinergitas Kunci Utama Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Sinergitas membangun daerah harus terus ditingkatkan agar bisa mencapai kemajuan suatu daerah, hal ini disampaikan Wakil Ketua II DPRD , Jimmy Carter.

Menurutnya, sinergitas merupakan mewujudkan cita-cita berkelanjutan, sebab tanpa adanya sinergitas yang kuat maka pembangunan itu akan sulit dicapai secara maksimal.

“Penting bagi kita semua meningkatkan sinergitas agar pembangunan yang dilakukan bisa dicapai, apalagi dalam menghadapi tantangan pembangunan yang begitu kompleks,” ucapnya, Senin, (22/01/2024).

Jimmy mengungkapkan, bahwa Sinergitas atau dalam membangun harus dilakukan semua pihak baik eksekutif, legislatif maupun swasta dan secara umum.

“Hingga saat ini pembangunan khususnya di wilayah Kalteng sudah berjalan dengan baik dan ada sejumlah kemajuan didalam pembangunan itu. Namun, terlepas dari itu masih banyak juga yang perlu diperhatikan,” ungkapnya.

Contohnya saja lanjut Jimmy, atau pedesaan, terdapat banyak yang perlu diperhatikan dan dibangun, agar hal itu bisa juga dirasakan masyarakat di Pelosok.

“Harapan kita pada tahun 2024 ini pembangunan khususnya di bisa digencarkan, dan tentunya dengan sinergitas semua pihak,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dengan sinergitas antar pihak, maka pembangunan dapat merata sehingga masyarakat di pelosok dapat menikmati dari pembangunan tersebut. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini