Ingat! 10 Hal Ini Sebaiknya Tidak Diposting di Media Sosial

Kantamedia.com – Saat ini, atau seakan telah menjadi “dunia” yang menakjubkan. Keberadaan media sosial sedikit banyak mengubah kehidupan manusia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sosial media mulai seperti menghubungkan kenalan yang jauh, mencari pasangan, bermain , mengupload , video, update status, dan bisnis.

Meski seseorang dibebaskan untuk mengupload atau memposting apa saja di sosial media miliknya, tapi sebenarnya ada hal-hal yang sebaiknya tidak perlu untuk diunggah. Hal-hal tersebut adalah hal penting yang jika diposting sembarangan, bisa dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Seperti platform publik lainnya, platform ini harus digunakan dengan hati-hati dan bertanggung jawab. Hal-hal tertentu bukan hanya tidak disarankan untuk diunggah di media sosial, tetapi juga dapat menyebabkan banyak kerugian.

Pastikan Anda menggunakan media sosial hanya untuk kebaikan dan simpan sensitif apapun hanya untuk Anda lihat. Berikut ini deretan hal yang sebaiknya tidak Anda unggah di media sosial dilansir dari Ponly, Jumat (25/8/2023).

1. Alamat Tempat Anda Tinggal

Memposting di mana Anda berada saat ini adalah hal yang dilarang di media sosial. Saat Anda memposting bahwa Anda sedang pergi berlibur, hal ini akan memberi tahu orang-orang bahwa rumah Anda tidak berpenghuni, sehingga bisa menjadi incaran mereka yang berniat jahat. Ini juga memudahkan orang yang tidak mengenal Anda untuk menemukan keberadaan Anda.

2. Foto Anak Beserta Namanya

Memposting foto anak-anak di media sosial masih menjadi topik kontroversial, namun satu hal yang jelas adalah jangan menyebutkan nama anak Anda. Salah satu alasannya adalah Anda menghilangkan persetujuan dan privasi anak sebelum mereka mencapai usia yang dapat mereka pahami.

Hal ini juga dapat menyebabkan orang asing atau bahkan orang-orang dalam lingkaran sosial Anda mengetahui hal-hal tentang anak-anak Anda yang mungkin ingin Anda rahasiakan.

Hal terakhir yang Anda patut diwaspadai adalah seseorang berpura-pura bahwa mereka mengenal anak Anda dan melakukan hal yang tidak diinginkan. Anak-anak rentan dan mudah memercayai orang dewasa yang mereka anggap paling tahu. Lindungi anak-anak dan jauhkan nama mereka dari media sosial.

3. Status Hubungan Anda

Memang terkesan aneh, namun sayangnya postingan bahwa Anda masih lajang bisa menimbulkan spam yang berisi tawaran tidak pantas dari orang lain. Ini mungkin juga menunjukkan bahwa Anda tinggal sendiri atau Anda akan sendirian pada waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Jika Anda ingin orang tahu bahwa Anda lajang, sebaiknya simpan di platform kencan tempat orang-orang mencari jenis hubungan yang sama, dan informasi Anda lainnya bersifat rahasia.

Bagikan berita ini