Untuk Ketiga Kalinya, Ade Supriadi Dipercaya Pimpin PERPANI Kalteng

, kantamedia.com – Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kalimantan Tengah secara aklamasi memilih Ade Supriadi sebagai Ketua Umum Pengrov masa bakti 2023-2027. Musprov digelar di Aula Hotel Dandang Tingang Palangka Raya, Kamis (7/12/2023).

Kembali terpilihnya Ade, menjadikannya sebagai nakhoda Pengprov PERPANI Kalteng selama tiga kali berturut-turut.

Sebelumnya, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua Umum Pengprov PERPANI Kalteng dalam laporannya kepada Musprov menyampaikan, hingga batas akhir pendaftaran, hanya satu bakal calon yang mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan secara lengkap kepada TPP.

“Selain itu, 13 Pengkab/Pengkot PERPANI se Kalimantan Tengah telah menyerahkan mandat dan dukungan kepada satu orang bakal calon ketua umum, yaitu H Ade Supriadi, SP., MH.,” kata Ketua TPP Bakal Calon Ketum Pengprov PERPANI Kalteng, I. G. Putu Wiartha.

Berdasarkan hasil TPP tersebut, pimpinan sidang Jhontris Mihing pun kemudian menyatakan bahwa karena hanya ada satu bakal calon yang memenuhi syarat, maka otomatis dinyatakan secara aklamasi sebagai ketua umum terpilih.

“Berdasarkan hasil TPP, maka secara aklamasi Bapak Ade Supriadi dinyatakan sebagai Ketua Umum Pengprov PERPANI Kalteng masa bakti 2023-2027, dan selanjutnya diberikan waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan lengkap,” kata Jhontris.

Sementara itu, Ade Supriadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari para peserta Musprov yang memberikan amanah kepada dirinya untuk kembali memimpin Perpani Kalteng.

“Semoga amanah ini terus dikawal oleh semua pihak. Sehingga Perpani Kalteng bisa lebih baik dan maju serta prestasi atletnya terus meningkat,” katanya.

Pada Musprov PERPANI Kalteng itu, Ketua Umum PB PERPANI Arsjad Rasjid yang diwakili Ketua Bidang Organisasi PB PERPANI Suheriyanto, mengungkapkan bahwa PB PERPANI memberikan apresiasi khusus kepada Pengprov PERPANI Kalteng yang dinilai selama beberapa tahun terakhir terus menunjukkan prestasi yang meningkat.

“Terbaru dalam Pra PON beberapa waktu lalu, Pengprov PERPANI Kalteng sukses meloloskan 10 atletnya untuk bertanding di ajang PON 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumut nanti. Ini prestasi dan peningkatan luar biasa dari PON sebelumnya yang hanya lolos 4 ,” kata Suheriyanto.

Karena itu, lanjut Suheriyanto, PB PERPANI menilai perkembangan pembinaan olahraga panahan di Kalimantan Tengah berhasil. Hal itu juga ditunjukkan dengan seringnya atlet panahan Kalteng yang terpilih turut mewakili Indonesia di berbagai event internasional.

Dukungan peningkatan pembinaan olahraga panahan ini juga disampaikan Ketua Harian Kalteng M Hasanuddin Nor. Terlebih cabang olahraga panahan telah memastikan diri berhasil meloloskan cukup banyak atletnya ke ajang PON XXI Aceh Sumut 2024.

“Kami segera konsolidasi dengan cabang-cabang olahraga yang mengikuti PON, khususnya yang lolos untuk segera menyusun jadwal , dan pembinaan bagi cabang olahraga yang tidak mengikuti PON,” ujarnya.

Ia juga menekankan pada program pelatda, agar tersistem yang harus lebih baik dari sebelumnya. Mengingatkan target KONI Kalteng adalah perolehan emas dan peringkat prestasi meningkat dari tahun sebelumnya. (jnp)

Bagikan berita ini