Mobil Dinas Brimob Dicuri saat Jemput Personel di Bandara

Kantamedia.com dinas milik Satuan Brimob Polda , dicuri oleh orang tidak dikenal (OTK) di kawasan Bandar Udara (Bandara) Sentani, Jayapura, Papua. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 10 Mei 2024 siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIT.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen menjelaskan kronologi tersebut. Peristiwa itu bermula saat Brimob diparkir untuk menjemput personel Satgas Damai Cartenz 2024.

Kapolres menceritakan, saat itu melihat mobil yang terparkir dan kemudian membawa kabur.

Baca juga:
Dua Komisioner Bawaslu Diduga Gadaikan Mobil Dinas Rp15 Juta

“Pelaku yang saat itu melihat mobil yang terparkir langsung menaiki dan membawa kabur mobil tersebut,” kata AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen kepada wartawan, Sabtu (11/5/2024), dilansir Indozone.

Melihat hal tersebut, personel Satgas Damai Cartenz bersama anggota Polsek Sentani langsung melakukan pengejaran terhadap OTK tersebut. Pada akhirnya, pelaku berhasil diamankan.

“Pelaku berhasil dilumpuhkan di dekat batas kota dan sementara dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja dalam kondisi sadar,” ucapnya.

Namun Fredrickus belum mengungkap identitas pelaku sekaligus motif mencuri mobil tersebut. Kekinian, pihak kepolisian masih mendalami ini. Polisi juga tengah mencari tahu motif dari pelaku melakukan aksinya.

Baca juga:
Polres Kotim Ringkus 7 Penjarah Sawit PT AKPL di Mentaya Hulu

“Saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayapura guna mengetahui motif yang dilakukan oleh pelaku,” pungkasnya. (*/jnp)

Bagikan berita ini