Jelang Nataru Bulog Kalteng Pastikan Daging Sapi Mencukupi

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Menjelang Natal dan Perayaan Tahun Baru 2024 mendatang Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak terjadi peningkatan harga daging sapi ataupun daging ayam ras secara signifikan akibat tingkat konsumsi masyarakat yang .

Kepala Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik () Kalimantan Tengah (Kalteng) Budi Cahyanto mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan monitoring, terutama dalam bidang yang mencakup kebutuhan daging sapi untuk masyarakat.

“Kami akan melakukan monitoring guna ketersediaan kebutuhan daging sapi pada Natal dan Tahun Baru aman dan terkendali, sehingga masyarakat tak perlu kuatir,” katanya, Rabu, (06/12/2023).

Ia optimistis bahwa daging sapi tidak terlalu tinggi selama Nataru. Hal ini karena permintaan cenderung tinggi datang hanya pada 25 Desember 2023 dan 1 Januari 2024.

“Permintaan daging sapi segar dan daging kerbau beku di Kalteng Jelang Natal dan . Antisipasi penimbunan kami melakukan pengawasan ketat bersama ,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, Bulog Kantor Wilayah Provinsi Kalteng akan mendatangkan daging kerbau untuk menyambut hari besar Nataru mendatang, sehingga ketersediaan daging tercukupi.  (Mhu*) 

 

Bagikan berita ini