Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Petak Batuah

Kuala Kapuas, kantamedia.com Kabupaten Kapuas melalui Badan Penanggulangan Daerah atau setempat, menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana angin di Desa Petak Batuah, Kecamatan Dadahup.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas , dihadiri dan perangkat Desa Petak Batuah, Selasa (31/10/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Sinaga mengatakan bantuan yang disalurkan berupa paket sembako untuk 16 kepala keluarga dan total uang tunai senilai total Rp20 juta dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dengan rincian : untuk 2 (dua) unit rumah rusak berat (RB) masing – masing menerima senilai Rp3.000.000 dan 14 unit rumah rusak ringan (RR) masing – masing menerima senilai Rp1.000.000.

Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi, lanjut Panahatan Sinaga, berpesan kepada seluruh korban yang terdampak bencana agar tetap semangat dan pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat yang terdampak bencana dan .

Untuk diketahui, bencana angin puting beliung di Desa Petak Batuah ini terjadi pada Jumat, 20 Oktober 2023 lalu.

Dalam peristiwa tersebut, belasan rumah warga mengalami kerusakan. Selain itu, juga terdapat beberapa kandang ternak yang rusak diterjang puting beliung. (ibw)

Bagikan berita ini