1.420 Ton Beras Disalurkan Untuk Membantu Warga Kurang Mampu

BARITO TIMUR, Kantamedia.com – Dalam upaya untuk menekan inflasi sejumlah bahan pangan pada Ramadhan dan 1445 H. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang diwakili Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan (Adpim) Johni Sonder membuka kegiatan Pasar Murah di Kantor Kecamatan Pematang Karau, Barito Timur (Bartim), Selasa (19/3/2024).

Sebanyak 1.420 ton beras disalurkan untuk membantu masyarakat kurang mampu pada Ramadan ini. Total 500 beras 10 kg disalurkan di Kabupaten Barito Timur, masing-masing 300 paket pada periode pertama dan 200 paket pada periode kedua besok, Rabu (20/3/2024).

“Sesuai dengan petunjuk Gubernur Kalteng, kedatangan kami kemari untuk bersilaturahmi sekaligus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok yang harganya cenderung menjelang ,” jelas Johni dalam sambutannya.

Johni menjelaskan di Kabupaten Barito Timur disalurkan 50 ton beras dengan kualitas baik dan harga terjangkau. Untuk beras 10 kg harga Rp 175.000 per paket, masyarakat cukup membayarnya dengan Rp 20.000 saja,” ungkapnya.

Pada kegiatan pasar penyeimbang itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng memberikan subsidi Rp 155.000 per paket beras 10 kg, sehingga masyarakat kurang mampu dapat membeli dengan harga murah.

“Dengan pasar penyeimbang ini, tentunya masyarakat dapat membeli dengan harga terjangkau untuk kebutuhan sehari-hari,” Ujarnya lagi.

Johni berharap dengan adanya subsidi dari pemprov tersebut, tentu sangat membantu masyarakat, apalagi saat Ramadan ini sejumlah mengalami kenaikan. (Hms/Mhu) 

Bagikan berita ini