Rapat TEPRA Sebagai Evaluasi Percepatan Realisasi Penyerapan Anggaran

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Agar keuangan dan fisik Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/ se-Kalteng sesuai dengan target, Pemerintah Provinsi Kalteng menggelar Rapat Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi (TEPRA) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng, yang diselenggarakan di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Kamis (18/1/2024).

Pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng Sri Widanarni menegaskan pentingnya rapat Tim Evaluasi Pengawasan (TEPRA).

Ia menuturkan rapat ini dilaksanakan untuk memonitor dan mengevaluasi percepatan realisasi penyerapan anggaran yang telah dilakukan stakeholders.

“Sehingga dapat terlaksana sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” ungkapnya saat mewakili Sekda Kalteng, di Palangka Raya, Kamis, (18/01/2024).

Dia juga mengatakan, bahwa target serapan anggaran terdiri dari sebesar 20 persen, Triwulan II 50 persen, Triwulan III 85 persen, dan tanggal 15 November tahun berjalan sebesar 100 persen fisik.

“Maksud penyelenggaraan rapat ini adalah untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi dengan semua pemangku kepentingan (stakeholders) dalam pengelolaan anggaran,” Tambahnya.

Dirinya berharap dengan rapat TEPRA tersebut, capaian bisa terlaksana Khususnya pelaksanaan percepatan penyerapan anggaran, baik APBD maupun di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. (Mhu). 

 

Bagikan berita ini