Wagub Kalteng Berpesan Kepada Pengurus KORMI Untuk Bahu Membahu Menjalankan Tugas

, kantamedia.com – Musyawarah Provinsi () Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Tengah Masa Bakti 2023-2027, dibuka secara resmi Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Edy Pratowo.

Kegiatan Musprov berlangsung di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis (29/2/2024). Edy Pratowo menyampaikan Kedudukan KORMI sejajar dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Dari segi tugas dan fungsi yang membedakan adalah tugas KORMI bergerak di bidang olahraga masyarakat sedangkan KONI dibidang olahraga prestasi,” ujarnya.

Wagub sekaligus Ketua KORMI Prov. Kalteng berpesan kepada KORMI Prov. Kalteng Masa Bakti 2023-2027 yang nanti terpilih sebagai pengurus, juga kepada KORMI /kota serta Induk Olahraga (INORGA) yang berhimpun di KORMI Kalteng saling bahu membahu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Dengan penuh rasa Persaudaraan, Pertemanan tanpa ada perbedaan dengan satu bagaimana mengembangkan dan menjalankan Olahraga Masyarakat di Kalteng baik Olahraga Rekreasi (Masyarakat) maupun Olahraga Tradisional dapat lebih maju dan berkembang,”

Dia menambahkan, pada 2025 akan diadakan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) di NTB. pada kesempatan yang baik itu di 2024 ini saya sangat mensupport sekali kegiatan olahraga yang ada di Kalimantan Tengah.

“Mari kita jadikan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) yang akan dilaksanakan dalam rangka menyongsong FORNAS di NTB,” jelasnya. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini