Model Rumy Alqahtani, Wanita Pertama Wakili Arab Saudi di Miss Universe 2024

Kantamedia.com – Model dan pembuat konten kelahiran Riyadh Rumy Alqahtani akan mewakili The Kingdom alias Kerajaan Arab Saudi di 2024. Ia menjadi perwakilan pertama bagi Arab Saudi di ajang ratu sejagad tersebut.

Arab Saudi akan melakukan debut Miss Universe ketika Alqahtani yang berusia 27 tahun pada Senin 25 Maret 2024 mengumumkan bahwa dia akan mewakili Kerajaan pada kontes edisi berikutnya – yang pertama untuk GCC setelah Lujane Yacoub dari Hamala ke panggung dunia itu pada tahun 2023 lalu.

Arab Saudi untuk pertama kalinya mengutus Rumy Alqahtani untuk tampil dalam kontes kecantikan Miss Universe ke-73. Lewat postingan Instagram, Rumy Alqahtani memperlihatkan dirinya sebagai perwakilan Miss Universe Arab Saudi dengan mengenakan gaun elegan dan memegang bendera negaranya.

Berita tersiar di saat kontestan melalui Instagram untuk berbagi berita. Mengenakan gaun strapless beige berkilau dengan mahkota, model sekaligus pembuat konten kelahiran Riyadh ini berbagi kegembiraannya mewakili Saudi di pentas dunia di Miss Universe 2024.

“Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Miss Universe 2024,” tulisnya dalam caption di Instagram-nya sambil mengumumkan kabar tersebut kepada 1 juta pengikutnya. “Ini adalah keikutsertaan pertama Arab Saudi di kompetisi Miss Universe.”

Meskipun Rumy aktif di berbagai platform media sosial, hanya sedikit yang diketahui tentang model yang menjadi ratu kontes tersebut. Bazaar Arabia membagikan beberapa fakta kecil yang perlu Anda ketahui tentang kontestan Miss Universe 2024 dari Arab Saudi ini.

Rumy Alqahtani Miss Arab Saudi Di Miss Universe 2024

Dalam unggahan Instagramnya, terungkap bahwa Rumy Alqahtani sudah sering mewakili Arab Saudi dalam berbagai kontes kecantikan. Sebelumnya, ia telah berpartisipasi dalam Miss Planet International di , Miss Women International di Roma, Miss Europe Continental di Naples, Miss Arab World di Mesir, Miss Arab Unity di Aljazair, serta Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak.

Pengalamannya dalam kompetisi kecantikan sudah terbilang luas. Hal ini menjadikannya sebagai kontestan pertama dari Saudi Arabia untuk Miss Universe.

Rumy menyatakan bahwa ia berpartisipasi dalam kompetisi global dengan tujuan untuk memperkenalkan lebih lanjut tentang Kerajaan Arab Saudi serta masyarakatnya. (*/jnp)

Bagikan berita ini