Wagub Edy Pratowo Buka Pekan Daerah KTNA Kalteng Bangkitkan Semangat Pertanian

SUKAMARA, kantamedia.com – Pekan Kontak Tani Nelayan Andalan () XIII Tingkat Provinsi diharapkan dapat membangkitkan semangat pertanian, hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo saat membuka KTNA XIII.

“Penyelenggaraan PEDA Tingkat Provinsi ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat, tanggung jawab, dan kemandirian petani Kalteng,” tuturnya di Taman Permata Sukamara Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Senin, (20/11/2023).

Sesuai dengan tema yang diusung memantapkan komoditas unggulan lokal untuk mewujudkan kemandirian pangan berkelanjutan menuju Kalteng semakin berkah.

“Tentunya Semangat tersebut dapat diaplikasikan dalam meningkatkan pertanian, perikanan, , dan ,” ucapnya.

Edy menyampaikan sejak tahun 1983 pekan daerah dilakukan untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi kepada para petani.

“Sehingga dapat membangkitkan semangat, tanggungjawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan, perkebunan, dan kehutanan,” tuturnya.

Selain itu diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk menggerakan agribisnis dan kemitraan di tingkat Petani Nelayan. (Mhu*) 

 

Bagikan berita ini