Bangkitkan Perekonomian Daerah dengan Gencarkan Pencanangan Program

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Banyak yang dapat dicanangkan untuk meningkatkan perekonomian misalnya terkait pembangunan , perikanan, holtikultura, maupun secara berkesinambungan.

Anggota Komisi II Kalteng, Ina Prayawati meminta kepada pemda agar dapat menggencarkan pencanangan program untuk membangkitkan perekonomian daerah.

“Memang pada dasarnya kita sekarang sudah punya food estate maupun shrimp estate, tapi saya rasa itu masih belum cukup. Daerah ini masih perlu memikirkan program lainnya yang berskala besar,” ujarnya, Selasa, (21/11/2023).

Misalnya sektor masih banyak potensi yang dapat digali disetiap daerah begitu juga sektor lain seperti perikanan, perkebunan, dan peternakan. Pemerintah jangan hanya mengandalkan program berskala besar yang ada saja, namun harus bisa mencanangkannya secara merata.

“Perekonomian daerah akan cepat bangkit jika kita memiliki banyak program yang sifatnya berskala besar, itu juga dampaknya tidak hanya akan dirasakan daerah tapi juga masyarakat apalagi yang berkaitan dengan ketahanan pangan,” ucapnya.

Selain itu, sektor UMKM juga penting untuk diperhatikan, sebab itu juga merupakan salah satu yang mampu membangkitkan perekonomian daerah. Dirinya mengakui akan selalu mendukung program yang bisa memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat.

“Tentunya kita akan mendukung setiap program tepat dari pemda, karena memang tujuannya untuk daerah dan masyarakat. Saat ini pandemi Covid-19 sudah melandai jadi saatnya daerah ini gencar dalam membangkitkan perekonomian,” tukasnya. (Mhu*) 

Bagikan berita ini