Dewan Ajak Pelaku Usaha Urus Sertifikasi Halal Untuk Menjamin Produk Yang Dijual Aman

PALANGKA RAYA, kantamedia.com pada produk perlu dilakukan karena untuk menjamin dan memastikan kepada masyarakat bahwa produk yang diproduksi benar-benar halal untuk dikonsumsi.

Ketua , Achmad Rasyid menyatakan dukungannya terhadap program sertifikasi halal dari pemerintah bagi pelaku yang telah berjalan hingga saat ini.

Menurutnya, program tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi para pelaku usaha terutama UMKM untuk meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk yang dihasilkan.

“Kita ketahui mayoritas penduduk di Indonesia ini secara umum itu muslim, nah adanya program tersebut untuk menjamin bahwa produk yang akan dibeli masyarakat itu halal,” ucapnya, Selasa, (06/02/2024).

Dia mengungkapkan, adanya , sebagai bukti untuk memastikan kepada konsumen bahwa produk yang dihasilkan dijamin kehalalannya, sehingga label halal sangat penting dicantumkan dalam kemasan atau produk makanan.

Dirinya berharap, ketika masyarakat mengurus sertifikasi halal ini supaya diberikan kemudahan tanpa harus dipersulit dengan berbagai persyaratan yang tidak mudah untuk dipenuhi oleh pelaku usaha.

“Persyaratannya harus dipermudah tidak perlu bertele-tele dan memakan biaya yang besar, berikan kemudahan kepada pelaku usaha yang ingin mengurus sertifikasi halal, kapan perlu program terus diperpanjang,” ujarnya.

Selain itu, ia pun mengimbau kepada pelaku usaha, supaya dapat program tersebut untuk menjamin kehalalan produk yang dihasilkan baik itu makanan, , kosmetik dan lain-lain. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini