Dewan Dorong Pemda Perhatikan Sarana Pendidikan di Pelosok

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Saat ini di Kalimantan Tengah (Kalteng) terutama masih banyak belum memiliki layanan pendidikan memadai. Padahal pendidikan merupakan hal yang sangat penting.

Kalteng Achmad Rasyid meminta di provinsi ini, supaya dapat mewujudkan layanan pendidikan memadai untuk anak-anak di pelosok.

“Karena dengan pendidikan yang memadai itu, anak-anak yang ada di pedesaan atau pelosok nantinya bisa bersaing dengan anak-anak lainya yang berada di perkotaan,” ujarnya, Minggu, (28/01/2024).

Dia menyampaikan, dari segi kekurangan, fasilitas rusak, kurangnya , masih banyak ditemukan di wilayah pelosok dan hal ini hendaknya ini menjadi perhatian.

“Menyediakan layanan pendidikan memadai untuk anak-anak di pelosok menjadi kewajiban memenuhinya, sebab sektor pendidikan sangat penting,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, pendidikan merupakan Ujung tombak untuk meningkatkan kualitas , maka dari itu penting bagi pemerintah memperhatikannya, apalagi yang berkaitan dengan sarana dan fasilitas.

Dirinya berharap, sektor pendidikan di Kalteng ini bisa diperhatikan secara merata, sehingga tidak ada lagi yang mengalami kekurangan, dan anak-anak pun bisa mendapat layanan memadai. (Mhu). 

 

Bagikan berita ini