Dewan Ini Minta Pemda Memperhatikan Akses Jalan Penghubung

Palangka Raya, kantamedia.com masyarakat khususnya yang ada di wilayah pelosok, masih perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Karena akses tersebut sangat dibutuhkan masyarakat di wilayah pelosok.

Untuk itu legislator di DPRD Provinsi Tengah (), Henry meminta baik provinsi, kabupaten dan untuk dapat memperhatikan tersebut.

“Sampai saat ini masih banyak wilayah pelosok atau pedesaan, yang belum memiliki akses darat memadai terutama penghubung antar wilayah baik dari desa ke kecamatan maupun ibu kota kabupaten,” ucapnya, Selasa (07/11/2023).

Baca juga:
DPRD Kalteng Soroti Sumur Bor Tak Berfungsi Saat Karhutla

Karena itu, politisi Partai tersebut meminta Pemda Murung Raya maupun Pemprov Kalteng agar dapat memaksimalkan program pembangunan untuk wilayah pedesaan yang ada di pelosok.

Dia menyebut, seperti yang ada di wilayah Kabupaten Murung Raya, di sana banyak desa yang belum terhubung akses darat.

Ketika reses pihaknya melihat dan merasakan langsung kondisi itu.

“Hendaknya ini bisa menjadi perhatian,” tukasnya.

“Karena tidak memiliki akses darat, di antara desa yang ada harus menempuh perjalanan yang cukup menantang yakni melewati jalur sungai, menggunakan perahu mesin atau kelotok,” lanjut Henry.

Baca juga:
Legislator: SDM Lokal Kalah Bersaing, Jangan Salahkan Orang Lain

Dirinya berharap, hal ini bisa menjadi perhatian serius serta prioritas pemda, agar bisa membuka wilayah terisolasi di Kalteng ini, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat keluar masuk wilayah. (Mhu*)

Bagikan berita ini