Dewan ini Sebut Banyak Perusahaan Di Kalteng Telah Realisasikan Plasma

, Kantamedia.com – Di Kalimantan Tengah (Kalteng) terutama daerah yang meliputi dan Seruyan sudah banyak yang telah merealisasi plasma berkat kerja sama yang baik dengan masyarakat.

Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mengatakan, selama ini dirinya juga ikut berperan aktif, membantu memperjuangkan hak masyarakat terkait plasma dari perusahaan sektor .

“Meskipun itu prosesnya tidak sebentar tapi semangat kita turut berjuang bersama masyarakat terus dilakukan, karena mengenai plasma ini sudah menjadi hak yang wajib dipenuhi perusahaan,” katanya, Jumat, (12/01/2024).

Dia mencontohkan seperti baru-baru ini, masyarakat di Banua Usang telah mendapatkan hak yakni pembagian atau realisasi plasma dari perusahaan yang ada disana.

“Perjuangan menuntut hak plasma sudah berlangsung selama tiga tahun, namun dengan kesabaran dan kerja keras bersama, dalam menagih apa yang sudah menjadi hak masyarakat itu kini telah menemui titik terang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan realisasi plasma diharapkan bisa memberikan keberkahan bagi masyarakat dan juga bagi desa-desa yang lain khususnya di Seruyan. (Mhu) 

 

No tags for this post.
Bagikan berita ini