Dewan Ini Sebut Pembangunan Kalteng Terhambat, Karena Anggaran Minim

Kantamedia.com, Palangka Raya secara berkelanjutan dapat mempercepat kemajuan suatu daerah. Maka dari itu program pada pembangunan harus diimplementasikan dengan baik, tepat sasaran, fokus, dan juga skala prioritas.

Anggota Kalteng, Bryan Iskandar berharap kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota dapat mewujudkan kemajuan daerah dengan pembangunan berkelanjutan.

“Kemajuan pembangunan di Kalteng pada intinya sudah bagus, tapi memang masih belum merata karena banyak yang masih minim sentuhan pembangunan,” ucapnya, Rabu, (18/10/2023).

Baca juga:
Razak Ajak Masyarakat Tetap Semangat dalam Pembangunan

Belum meratanya pembangunan di Kalteng ini dapat dipahami, sebab memang letak geografis Kalteng yang begitu luas membuat pelaksanaan pembangunan sedikit terkendala terlebih itu berkaitan dengan anggaran.

“Karena sebagai mitra sudah seharusnya saling mendukung. Harapan kita tentu kedepannya Kalteng akan lebih maju serta mampu bersaing dengan provinsi lainnya,” tandasnya.

Dia menjelaskan, dengan pembangunan merata maka perputaran roda perekonomian didaerah akan meningkat, hal ini akan lebih baik masyarakat pun bisa menerima langsung manfaat dari pembangunan.

Baca juga:
Kontribusi PBS Untuk Pembangunan Kalteng Harus Dimaksimalkan

Bryan juga meminta agar pemerintah jangan hanya lebih mengutamakan pembangunan di perkotaan saja, tapi juga di wilayah pelosok. Sebab, kemajuan suatu daerah itu dilihat dari tidak ada lagi daerah yang tertinggal.

“Dengan pembangunan yang merata maka suatu daerah bisa dikatakan maju. Agar Kalteng ini maju, maka pembangunan harus terus digencarkan dengan memaksimalkan anggaran yang daerah ini miliki. Kita tentu mendukung hal itu,” pungkasnya. (Mhu*)

Bagikan berita ini