Dewan Ini Soroti Masih Banyak Jalan Darat di Kalteng Belum Terhubung

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Masih banyaknya wilayah di Kalteng yang tak memiliki memadai seperti jalan dan jembatan, mendapat sorotan dari kalangan Dewan, salah satunya Anggota DPRD Kalteng, .

Ia menyebut, Masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok banyak tidak memiliki akses darat ini, mereka harus melalui jalur sungai jika hendak bepergian ke wilayah lain dan hal ini tentu sangat memprihatinkan.

“Pada musim , masyarakat yang tinggal di wilayah itu kesulitan untuk bepergian, karena air sungai kering dan tidak dapat dilalui perahu,” ucapnya, Selasa, (23/01/2024).

Duwel mengungkapkan, hal itu yang dirasakan oleh masyarakat yang berada di Kecamatan Pegatan dan Mendawai, Katingan sampai sekarang ini.

“Kedua wilayah di Katingan tersebut sampai sekarang belum memiliki kases darat, sehingga untuk bepergian masyarakat harus menggunakan perahu mesin melalui jalur sungai,” ucap Duwel Rawing kemarin.

Dirinya meminta daerah setempat untuk memperhatikan jalan tersebut, karena akses jalan darat sangat diperlukan oleh masyarakat sekitar.

“Jika tidak segera dipikirkan maka wilayah itu akan terus terisolasi. Akses darat ini penting agar aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar. Sangat diharapkan bisa menjadi ,” jelasnya.

Dia menambahkan, terbukanya akses jalan darat di wilayah tersebut, tentunya akan membuka keterisolasian penduduk dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini