Dewan Minta Pemda dan PLN Bikin Jaringan Listrik di Daerah Pedesaan

Palangka Raya, kantamedia.com – Saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat di wilayah pedesaan menginginkan adanya jaringan Listrik, fasilitas ini sangat penting bagi masyarakat.

Listrik sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, dengan adanya listrik tersebut bisa membuat desa semakin terang dan tidak gelap.

Anggota DPRD Henry meminta kepada di Kalteng bersama pihak supaya dapat memberikan solusi untuk desa yang belum teraliri jaringan listrik.

“Misalnya saja di wilayah Kabupaten Murung Saya, disana masih banyak desa yang belum teraliri listrik PLN. Jadi waktu kita reses sering kali menerima aspirasi terkait hal itu,” ungkapnya, Jumat (3/11/2023).

Menurutnya, sebagai solusi pemda bersama PLN bisa membangun atau membagikan alat pembangkit listrik itu ke desa-desa yang belum sama sekali teraliri jaringan listrik sembari menunggu listrik PLN masuk desa tersebut.

“Saya rasa ini bisa menjadi solusi jangka pendek. Nah, mengenai itu juga salah satu di antara aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kita. Sebab, jika menunggu jaringan listrik masuk itu prosesnya masih lama,” ucapnya.

Di era sekarang ini kebutuhan akan listrik sangat penting tidak hanya sebagai penerangan saja tapi juga berguna untuk mendukung sektor lainnya seperti perekonomian, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

Mengingat banyaknya aspirasi terkait hal tersebut legislator Kalteng tersebut berharap ada solusi dari pemerintah atau pihak terkait dlam hal ini PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat di .

“Harus ada solusi agar masyarakat bisa menikmati listrik, karena keberadaan listrik ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat di pelosok, apalagi ditengah perkembangan zaman saat ini,” kata Henry. (Mhu*)

Bagikan berita ini