Dewan Minta RSDS Palangka Raya Perbaiki Sistem Layanan Kepada Masyarakat

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Dugaan malpraktik menimpa di Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya hingga berujung kematian dan lain-lain menuai keprihatinan dari banyak pihak termasuk dari kalangan dewan.

Anggota Kalteng, Duwel Rawing meminta RSDS Palangka Raya agar berbenah atau evaluasi diri sehingga kasus-kasus yang kerap terjadi tidak kembali terulang, sebab hal itu akan dapat merugikan .

“Hal-hal yang kurang bagus kami harap bisa diperbaiki agar kedepan pelayanan di RSDS ini menjadi lebih baik, dan kasus-kasus seperti dugaan tidak kembali terulang,” ucapnya, Selasa, (19/03/2024).

Dia menyebut, bahwa dari segi sumber daya manusia () secara menyeluruh mulai dari dokter, perawat, bidan dan lain-lain agar lebih ditingkatkan baik itu kemampuan hingga profesionalitas dalam menjalani tugas.

“Kita melihat memang untuk SDM kesehatan di RSDS Palangka Raya sudah banyak yang di sekolahkan atau semacamnya untuk peningkatan kemampuan diri mereka, tapi itu supaya bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Duwel menambahkan, peningkatan kemampuan SDM kesehatan yang ada harus juga ditekankan untuk , sebab kedisiplinan merupakan salah satu yang wajib diimplementasi dalam setiap menjalankan tugas. (Mhu)

Bagikan berita ini