Infrastruktur Jadi Faktor Penting Kembangkan Daerah

, kantamedia.com – Infrastruktur merupakan kunci penting dalam mengembangkan daerah, karena dengan infrastruktur yang bagus maka perekonomian juga akan semakin lancar.

Anggota Komisi IV , Rizki Amalia Darwan Ali mengatakan, apabila infrastruktur jalan baik, maka daerah satu dengan lainnya akan terhubung dan masyarakat sekitar akan menerima dampak positif.

“Dampak positifnya dengan adanya infrastruktur yang baik, maka distribusi juga akan tercukupi, selain itu masyarakat juga bisa menjual hasil mereka ke daerah lain,” ucapnya, Jumat (24/11/2023).

Dia menyebut, bahwa infrastruktur yang memadai, tentunya pembangunan akan berjalan lancar. Infrastruktur merupakan urat nadi perekonomian di Kalteng, terutama yang ada didaerah .

Menurut Rizki, ketika infrastruktur jalan atau jembatan menjangkau semua wilayah, maka daerah akan lebih cepat maju, karena saling terhubung.

“Jika semua daerah sudah saling terhubung, niscaya program lain bisa lebih cepat terlaksana. Misalnya, pembangunan jaringan masuk desa,” ungkapnya.

Rizki menilai, sejauh ini perkembangan sejumlah daerah, khususnya pedesaan, masih terhambat lantaran belum memiliki akses memadai. Oleh sebab itu, ia menuntut agar hal tersebut menjadi serius pihak eksekutif.  (Mhu*) 

Bagikan berita ini