Jaga Kondusifitas Pemilu, Salah Satu Cara Ciptakan Demokrasi Berkualitas

Kantamedia.com, Palangka Raya – Dalam menjaga pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, agar suasana tetap kondusif tentunya berbagai hal harus diperhatikan mulai dari , pengawasan, keamanan, penanganan sengketa dan sebagainya.

Anggota , Duwel Rawing mengingatkan semua pihak baik pelaksana hingga agar dapat menjaga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 mendatang tetap kondusif.

“Menjaga kondusifitas pemilu merupakan salah satu cara kita menciptakan demokrasi yang berkualitas, sehingga jangan sampai pemilu 2024 nantinya ditemukan berbagai hal yang tidak diinginkan,” ucapnya, Minggu, (01/10/2023).

Dia menyebut, Menjaga lingkungan tetap kondusif selama pelaksanaan hingga usai pemilu sangat penting dilakukan, sebab apabila terdapat perpecahan maka itu akan dapat merugikan bangsa maupun masyarakat secara umum.

“Berdasarkan pengalaman dari tahun ketahun, di mana setiap pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan aman terutama di Kalteng, itu tentu harus dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Dalam membantu menciptakan pemilu yang adil dan kondusif pastinya diperlukan antar politik dan keterlibatan semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat secara umum.

“Ini penting untuk diperhatikan, semua yang berkaitan dengan pemilu harus dapat kita jaga, jangan sampai ada perpecahan. Berbeda pilihan itu wajar namun persatuan tetap harus kita ,” tutupnya. (Mhu*)

 

 

Bagikan berita ini