Pembangunan di Kalteng Perlu Peningkatan, Agar Investor Semakin Meningkat

, kantamedia.com – Peningkatan pembangunan perlu dilakukan, agar Kalteng dapat menyesuaikan dengan kondisi sekarang, di mana provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan salah satu wilayah penyangga IKN Nusantara di Kaltim kedepan.

 

Sekretaris Komisi IV Kalteng, Irawan mendorong baik provinsi, kabupaten dan kota untuk terus melakukan peningkatan pembangunan di Kalteng ini.

 

“Saat ini, pembangunan IKN sudah berproses, sehingga daerah ini juga harus bisa berproses dalam peningkatan pembangunan di segala bidang, karena kita otomatis juga akan merasakan dampak dari IKN itu nantinya,” ucapnya, Kamis, (07/12/2023).

 

Dampak yang pastinya akan dirasakan yakni akan melirik Kalteng untuk menanamkan modalnya karena daerah ini berdekatan dengan IKN di Kaltim, sehingga hal-hal yang berkaitan untuk menarik minat investor itu harus diperhatikan.

 

“Untuk meningkatkan pembangunan tentu pemda harus berkolaborasi dengan pihak yang telah terlebih dahulu ada di Kalteng, sebab infrastruktur ini tidak hanya untuk akses juga bisa untuk menarik minat investor baru berinvestasi di wilayah Kalteng,” imbuhnya

 

Salah satu yang sangat perlu yaitu keberadaan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai, sebab tanpa adanya akses tersebut investor akan berpikir dua kali untuk berinvestasi di Kalteng. Oleh karenanya, pembangunan infrastruktur tersebut harus digencarkan.  (Mhu*) 

 

Bagikan berita ini