Pemerataan Pembangunan Diharapkan Dapat Merata Hingga Pelosok Desa

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – di Kalimantan Tengah () diharapkan bisa merata, karena yang berada di pelosok daerah juga memiliki hak yang sama. 

Untuk itu Anggota Komisi II DPRD Provinsi  Kalimantan Tengah (Kalteng), Dapil IV mendorong pemda melakukan pemerataan pembangunan, terutama di DAS Barito.

“Dalam upaya mewujudkan harapan dari masyarakat daerah tersebut, saya menegaskan komitmen dalam menjaga aspirasi masyarakat, dan terus mendengarkan harapan masyarakat di daerah DAS Barito,” tuturnya, Kamis, (01/02/2024).

Di daerah pelosok saat dirinya ke daerah Kalteng, Salah satu permasalahan yang kerap kali disampaikan masyarakat pada masa reses yaitu terkait dengan kurangnya ketersediaan .

“Permasalahan terkait air bersih ini kerap disampaikan masyarakat terutama yang tinggal di dekat lahan tambang, disana air bersih sangat diharapkan,” katanya.

Ia juga meminta kepada perusahaan tambang untuk membantu memberikan solusi dengan membangun sumur bor agar masyarakat dapat memiliki akses terhadap air bersih yang layak.

Tidak hanya itu,  masyarakat juga mengeluhkan pembangunan infrastruktur yang hingga saat ini masih belum merata. 

Dirinya menilai progres pembangunan harus merata ke seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, dan tidak hanya berfokus pada daerah tertentu saja. 

Ia menekankan pentingnya penyebaran informasi tentang pembangunan ke seluruh lapisan masyarakat agar dapat merespons kebutuhan masyarakat secara tepat dan merata. (Mhu

Bagikan berita ini