Tingkatkan Ekonomi, Warga Desa Inginkan Peningkatan Jalan Usaha Tani

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Banyak masyarakat di beberapa khususnya di Katingan seperti Desa Kampung Baru, Bangun Jaya, Singam Raya dan Bakung Raya, menginginkan yang memadai.

Anggota DPRD Kalteng Siti Nafsiah mengatakan, akses yang diinginkan oleh masyarakat untuk mempermudah dalam hasil pertanian.

“Banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat saat Saya berkunjung. Salah satunya adalah usulan peningkatan jalan usaha tani, ini perlu mendapat perhatian dari daerah,”ujarnya, Sabtu, (03/02/2024).

Sebab lanjutnya, peningkatan jalan usaha tani ini berkaitan erat dengan peningkatan sosial ekonomi masyarakat disana, sehingga hal tersebut akan sangat diharapkan masyarakat setempat.

Dia menyebut, Dengan kondisi jalan usaha tani yang kurang memadai tentu akan memberi kerugian bagi masyarakat setempat. Di mana distribusi hasil panen baik pertanian maupun perkebunan masyarakat akan terhambat.

“Tentu saja Hal ini, akan mengurangi dari produk hasil panen dan mempengaruhi nilai jualnya, karena kondisi jalan yang masih kurang bagus,”katanya.

Dia menambahkan, Infrastruktur yang kurang memadai, sedikit banyak punya dampak negatifnya bagi masyarakat. Untuk itu diharapkan hal ini bisa ditindaklanjuti oleh pemda setempat. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini