Tingkatkan Layanan Fasilitas Pariwisata Agar Lebih Banyak Wisatawan Berkunjung

Palangka Raya, kantamedia.com – Pelayanan dan Fasilitas yang dilakukan oleh pengelola maupun melalui instansi terkait, perlu ditingkatkan. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi III , .

Duwel mengatakan, peningkatan pelayanan maupun fasilitas sangat penting untuk diperhatikan guna memberikan kenyamanan, bagi para wisatawan yang berkunjung ke sebuah objek yang ada.

“Di Kalteng ini banyak objek wisata yang tersebar di sejumlah , dan bagi yang pelayanan serta fasilitasnya kurang memadai supaya ditingkatkan, sehingga wisatawan pun bisa banyak berkunjung,” ucapnya, Rabu (8/11/2023).

Terlebih lagi lanjutnya, untuk menyambut libur natal dan tahun baru pada 2023 ini. Sangat penting bagi pengelola maupun pemda memperhatikan hal itu. Sebab, ketika adanya libur panjang banyak masyarakat yang hendak berlibur di antaranya mengunjungi objek wisata.

Kesempatan inilah yang harus dimanfaatkan, sebelum itu dimulai maka perlu dipersiapkan dari sekarang, apa yang belum memadai di sebuah objek wisata itu baiknya dilakukan peningkatan dengan semaksimal mungkin seperti sarana maupun fasilitas hingga pelayanan.

“Karena semakin banyak objek wisata dikunjungi oleh wisatawan maka akan semakin bagus dan itu tentu memberikan dampak positif bagi perekonomian terutama dari segi pendapatan daerah, dan ini harus dimaksimalkan,” tukasnya.

Dia menambahkan, apabila fasilitas baik sarana dan prasarananya memadai, tentunya akan dapat membantu masyarakat setempat, bahkan dapat meningkatkan . (Mhu*)

Bagikan berita ini