Wiyatno : Kalteng Expo 2024 Dukung Program National BBI dan BBWI

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, kembali menggelar Kalteng Expo 2024. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun diselenggarakan.

Ketua Kalteng, Wiyatno mengatakan, bahwa Kalteng Expo digelar dalam upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia () dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi komoditas unggulan Kalteng.

“Kalteng Expo merupakan agenda rutin tahunan yang digelar dalam rangka menyambut atau memeriahkan hari jadi Provinsi Kalteng, dan pada tahun 2024 ini telah berusia 67 tahun,”ucapnya, Senin, 13/05/2024.

Baca juga:
FBIM 2024 Pemko Palangka Raya Kirimkan 117 Peserta

Dirinya sangat mengapresiasi kembali digelarnya Kalteng Expo tahun 2024, karena dengan begitu tentunya unggulan yang ada di daerah Kalteng akan semakin dikenal, semoga saja kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses.

Wiyatno menuturkan, Kalteng Expo merupakan kegiatan yang sangat bagus dan positif untuk terus dikembangkan atau digelar, sebab itu akan sangat bermanfaat bagi pelaku .

“Kalteng Expo 2024 tentunya memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM di Kalteng memamerkan produk-produk yang dihasilkan, sehingga kita mendukung hal itu,” ucapnya.

Baca juga:
Wiyatno, Berharap Porprov Kalteng ke XII Dapat Menjaring Atlet Terbaik

Selain itu, Kalteng Expo juga sebagai upaya mendorong pelaku UMKM untuk berkembang mengikuti perkembangan zaman dan permintaan pasar hingga meningkatkan inovasi.

“Banyak positif yang akan didapatkan pelaku UMKM turut serta dalam kegiatan Kalteng Expo ini, harapan kita itu juga tentu UMKM di Kalteng semakin berkembang,” ujarnya.

Wiyatno juga mengajak untuk mengunjungi stand-stand UMKM yang ada di Kalteng Expo dan mendukung dengan membeli produk hasil UMKM lokal. (Mhu) 

 

Baca juga:
HUT ke-66 Kalteng, Ketua Dewan Anjangsana ke Panti Asuhan
Bagikan berita ini