Setelah 2 Tahun Menikah, Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan

Kantamedia.com – Ria Ricis menggugat cerai suaminya, Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Selatan. Gugatan itu dilayangkan secara e-court dan terdaftar pada Selasa, 30 Januari 2024.

Dalam perkara ini ini, Ria Ricis selaku penggugat mengajukan tiga tuntutan kepada suaminya, salah satu di antaranya adalah nafkah anak mereka, Cut Raifa Aramoana.

“Yang mengajukan gugatannya adalah perempuan, istrinya, mengajukan tututan gugatan kumulasi, artinya tuntutan pertama kumulasi cerai gugat, hadanah dan nafkah anak, jadi ada tiga,” kata Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah, Rabu (31/1/2024).

Sidang cerai perdana, jelas dia, akan dilangsungkan pada pertengahan Februari 2024.

“Sidang perdananya insya allah di tanggal 19 Februari 2024, jadi penggugat dan tergugat akan dipanggil untuk sidang tanggal 19 Februari yang agendanya perdamaian,” ujar Taslimah.

“Kalau hadir keduanya akan dimediasi di PA Jakarta Selatan, makanya keduanya dipanggil. juga diperintahkan hadir,” sambung Taslimah.

Setelah berita soal perceraian ini mencuat pada Rabu (31/1/2024) sore, unggahan Teuku Ryan di Instagram Story jadi sorotan warganet. Dia meng-upload quotes tentang pentingnya memaafkan demi ketenangan hidup.

Ternyata satu kunci hidup tenang adalah mudah memaafkan. Memaafkan apa? Apa pun. Memaafkan orang, memaafkan keadaan. Tiap hari pasti ada orang yang bikin kesal, maafin. Tiap hari pasti ada keadaan yang enggak sesuai keinginan, maafin juga,” begitu bunyinya.

Kendati demikian, tidak dapat dipastikan apakah unggahan kalimat tersebut berkaitan dengan problematika rumah tangga yang saat ini sedang dia hadapi bersama Ria Ricis.

Dalam unggahan berikutnya, Teuku Ryan juga memperlihatkan video sedang bermain bersama anak semata wayangnya, Moana. Mereka bersenang-senang bersama di pusat perbelanjaan.

Sebelum kabar ketidakharmonisan muncul, keduanya kerap pamer kemesraan. Perjalanan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan ternyata berawal dari . Pria berdarah Aceh itu mengaku mulai tertarik pada kreator tersebut di media sosial pada Januari 2021.

“Dia itu seingat aku pernah kirim salam lewat teman aku, Adin, Januari waktu tahun baru, kirim salam ke Adin karena dia Insta Strory-in aku. Nah si Bang Ryan, salamin dong buat kakak yang itu,” kata adik Oki Setiana Dewi dalam video yang diunggah Sabtu, 11 September 2021.

Pernikahan akhirnya digelar pada Jumat, 12 November 2021 di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Acara ijab kabul keduanya disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi.

Dalam pernikahannya, aktor Deddy Mizwar bertindak sebagai Ricis. Pemeran Naga Bonar itu dipercaya sebagai wali nikah setelah paman Ricis tak bisa hadir dan menyerahkannya ke Deddy Mizwar sesuai kesepakatan keluarga.

Pernikahan itu juga disaksikan dan Ridwan Kamil yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur Barat. (*/jnp)

Bagikan berita ini