Calon Tunggal, Arab Saudi Resmi Ajukan Diri sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Kantamedia.com resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Arab Saudi merupakan kandidat tuan rumah tunggal setelah pada Oktober 2023 silam, setelah mundur dari bidding.

Federasi Arab Saudi (SAFF) telah memulai mencakup peluncuran logo hingga situs web resmi. Dalam kampanyenya ini, SAFF mengusung slogan “Growing. Together” atau “Tumbuh. Bersama”.

“Menceritakan kisah sepak bola kami kepada dunia adalah hal yang sangat penting. Dan kami percaya ‘Tumbuh. Bersama,' adalah deskripsi yang sempurna, namun sederhana tentang pendekatan kami untuk menjadi tuan rumah turnamen dalam waktu 10 tahun,” kata SAFF, Yasser Al Misehal dikutip dari The Athletic, Minggu (3/3/2024).

Baca juga:
Lionel Messi Resmi Merumput di Inter Miami Sampai 2025

“Penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA hanya dimungkinkan oleh transformasi cepat yang dinikmati negara ini.”

“Kami telah membuat kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam permainan pria dan dan tawaran kami adalah undangan terbuka kepada dunia untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan yang menarik ini,” ucapnya.

Keputusan untuk memastikan negara mana yang bakal menjadi tuan rumah akan dilakukan pada kongres FIFA akhir tahun ini. Tanpa adanya negara pesaing, Arab Saudi hampir bisa dipastikan akan diputuskan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Baca juga:
Uruguay Gagal, Luis Suarez Menangis, Cavani Banting Monitor VAR

Terlepas dari itu, format baru 48 tim akan mulai diaplikasikan pada Piala Dunia 2026 yang digelar di Kanada, Amerika Serikat, dan . (*/jnp)

Bagikan berita ini