KPU Buka Pendaftaran Petugas KPPS pada 11 Hingga 15 Desember 2023

, kantamedia.com – Komisi Pemilihan Umum () Kalteng akan merekrut petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Perekrutan akan dimulai dari tanggal 11 hingga 15 Desember 2023.

Anggota KPU Provinsi Tengah Divisi Pendidikan Pemilih, Masyarakat dan SDM, Harmain Ibrohim mengatakan, masyarakat dapat mendaftarkan diri sebagai Ketua dan Anggota KPPS pada tanggal tersebut.

“Di Kalteng ada TPS sejumlah 7.830, jadi kawan-kawan sekalian kalau ada yang mau jadi petugas , KTP silakan mendaftarkan dirinya,” ucapnya, saat Sosialisasi di Halaman Kantor KPU Kalteng, Senin, (04/12/2023).

Dia menyebut, bahwa rekrutmennya bersifat administrasi, diharapkan partisipasi dari masyarakat dan awak media serta para komunitas mensosialisasikan kegiatan rekrutmen KPPS.

“Nanti di tanggal 11 sampai 20 Desember di PPS untuk petugas di tingkat Kelurahan dan desa kelurahan dan desa Silahkan daftar di sana,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa honor yang menjadi Ketua KPPS adalah Rp. 1.200.000,- sedangkan untuk anggota KPPS mendapat Rp. 1.100.000,- bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota KPPS segera mendaftarkan sebelum ditutup. (Mhu*) 

 

 

No tags for this post.
Bagikan berita ini