Siap Dampingi Nurhidayah, Ketua DPD PAN Kobar Bertekad Menangkan Pilkada 2024

Pangkalan Bun, kantamedia.com – Ketua DPD Partai Amanat (PAN) (Kobar) Tuslam Amirudin, resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) kepada DPD Partai Golkar, Senin (13/5/2024).

Pengembalian berkas dari Tuslam Amirudin diterima Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kobar Arief Asrofi.

Usai berkas, kepada wartawan Tuslam mengatakan, selain amanat partai yang menaunginya, pendaftarannya sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampingi Ketua DPD Partai Golkar Kobar Hj Nurhidayah, tak lepas dari permintaan langsung calon tunggal bupati partai berlambang beringin itu.

Baca juga:
DPD Partai Golkar Gelar Kampanye Kepada Warga Jalan Mendawai Palangka Raya

“Saya datang ke DPD Partai Golkar bukan atas nama pribadi, tapi membawa nama partai yang membesarkan saya yaitu Partai Amanat Nasional, saya juga datang karena diminta oleh bu Hj Nurhidayah agar ikut penjaringan sebagai bakal cawabup untuk mendampingi beliau pada 2024,” beber Tuslam.

Selain itu, anggota Kobar dua periode tersebut juga mengaku memiliki visi dan misi yang sama dengan Hj Nurhidayah untuk memajukan Kotawaringin Barat.

Karena itu, dia berharap agar nantinya jika masing-masing partai, khususnya Golkar menyetujui dirinya berpasangan dengan Hj Nurhidayah, maka dengan dukungan masyarakat maupun struktur partai, dapat memenangkan Pilkada Kobar pada tanggal 27 November 2024.

Baca juga:
Fairid Naparin Masuk Jajaran Politisi Muda Terpopuler dan Tervokal Indonesia

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kobar Arief Asrofi mengatakan, hingga hari ini (13/5/2024) semua Bacawabup yang ikut dalam penjaringan telah mengembalikan berkas pendaftaran.

“Berkas pendaftaran ini akan kami lanjutkan ke DPD Partai Golkar Kalteng untuk di kirimkan ke DPP. Jika tidak ada hambatan, bulan Juli nanti DPP akan mengeluarkan penetapan siapa yang akan mendampingi Hj Nurhidayah dalam Pilkada Kobar 2024,” ungkap Arief Asrofi.

Untuk diketahui, DPD Partai Golkar Kobar setidaknya telah menjaring 10 nama yang masuk dalam bursa bakal cawabup, yaitu Bambang Suherman (Wakil Ketua II DPRD Kobar), Suyanto (Staf Ahli Setda Kobar dan Mantan Sekda Kobar), H Jubaer Arifin (Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari Fraksi PDIP), Sri Purwanti (mantan Anggota DPRD Kobar dan Ketua DPD Partai Nasdem).

Kemudia Tuslam Amirudin (Anggota DPRD Kobar dan Ketua DPD PAN Kobar), Sutiyana (Anggota DPRD Kobar dari Fraksi Partai Golkar), Muhammad Rakhman (Anggota DPD Utusan Provinsi Kalimantan Tengah), Gst Hardiansyah, H Arif Asropi (Sekretaris Partai Golkar) dan Hargono (Bendahara Partai Golkar). (*)

Baca juga:
Ini Syarat Minimal Dukungan Jalur Perseorangan Pilgub Kalteng
Bagikan berita ini