Fintje Lumembang : PLN Siap Dukung Investor Sediakan Pasokan Listrik

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Listrik Negara (PLN) menggelar kegiatan Forum investor Kalimantan Tengah 2023 dengan tema ‘ Bercahaya Makin Berkah'.

Kegiatan yang berlangsung di Swiss-belhotel Danum, Palangka Raya itu dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sri Widanarni, Kamis, (21/12/2023)

Gubernur Kalteng , dalam sambutannya yang dibacakan Sri Widanarni berharap, kondisi kelistrikan Kalteng dapat menjadi daya tarik .

Ia menyampaikan ketenagalistrikan Kalteng telah terhubung dengan interkoneksi Sistem Kalsel-Kalteng-Kaltim, dengan daya mampu pasok sebesar 1.846 Mega-Watt.

”Dengan progres pembangunan kelistrikan yang menggembirakan tersebut, tentu diharapkan akan menjadi daya tarik bagi para investor untuk membangun bisnis dan usahanya,” sebut Sri Widanarni.

Disamping itu, Pemerintah Provinsi () Kalteng mencatat Rasio Desa Berlistrik dan Rasio Elektrifikasi juga terus meningkat.

Data menunjukan sampai November 2023, rasio desa berlistrik menjadi 74,35 persen dan rasio elektrifikasi mencapai 94,81 persen.

”Ditargetkan pada tahun 2026 seluruh Desa di Kalimantan Tengah 100 persen teraliri listrik,” tegasnya.

Sementara itu Executive Vice President Niaga dan Pemasaran PT PLN Fintje Lumembang mengharapkan kepada rekan investor agar tidak ragu dalam berinvestasi bersama PLN.

Dia menyebut, PLN siap untuk mendukung dan menyediakan listrik untuk kebutuhan hidup dari para rekan investor.

”Dengan tumbuhnya di Kalteng ini akan mendorong juga tumbuhnya bisnis, termasuk di dalamnya UKM, UMKM dan industri kecil, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat,”ujarnya.

Dia menambahkan, kehadiran listrik tidak hanya sebagai penerangan, tetapi benar-benar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di level masyarakat rumah tangga, maupun industri kecil. (Mhu*) 

 

Bagikan berita ini