Kelurahan Hilir Sper Salurkan 1.353 Paket Bantuan Untuk Korban Banjir

Buntok, kantamedia.com – Pemerintah Barito Selatan melalui Pemerintah Kelurahan Hilir Sper Kecamatan Dusun Selatan, Senin (5/2/2024) menyalurkan 1.353 paket bantuan bahan pokok kepada banjir tersebut di kelurahan setempat.

Hilir Sper, Zulkarnain Masdiputra mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Tengah yang dikhususkan bagi masyarakat terdampak banjir di Daerah Aliran Sungai () Barito.

“Jumlah paket yang diterima dari gudang Bulog Hilir Sper berjumlah 1.353 paket dan langsung diserahkan kepada masing-masing ketua RT secara kolektif, kemudian ketua RT yang nantinya membagikan langsung kepada masing-masing kepala keluarga (KK),” terang dia.

Sementara terkait bantuan dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, lanjut Zul, saat ini masih dalam proses.

Atas diterimanya bantuan tersebut, Pemerintah Kelurahan Hilir Sper mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Kalteng yang bergerak cepat memberikan bantuan dan berharap agar bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Atas nama warga Kelurahan Hilir Sper, kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah menggelar juga kepada BPBD provinsi Kalteng yang telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako lengkap kepada warga kami. Ini sangat berarti dan penuh bagi warga masyarakat di Barsel umumnya dan Hilir Sper khususnya,” pungkas Zulkarnain Masdiputra. (*/jnp)

Bagikan berita ini