Terjang Banjir, Pj Bupati Barsel Salurkan Bantuan Untuk Warga di Tiga Desa

Buntok, kantamedia.com – Kondisi masyarakat terdampak banjir yang melanda sejumlah di wilayah Barito Selatan mendapat perhatian serius Penjabat Bupati .

Guna membantu masyarakat terdampak bencana tahunan itu, Deddy Winarwan pun bergerak cepat dan terjun langsung menerjang banjir menyalurkan bantuan kepada warga di tiga desa terdampak banjir.

Tiga desa yang dikunjungi Pj Bupati BarselRabu (24/1/2024), adalah Desa Salat Baru dan Desa Teluk Betung di Kecamatan Karau Kuala serta Desa Muara Talang di Kecamatan Dusun Selatan.

Di tengah kunjungan tersebut Deddy Winarwan menyempatkan mengikuti pertemuan bersama warga desa di aula kantor Desa Salat Baru. Pj Bupati Barsel mengapresiasi semangat yang ditunjukkan warga untuk mengikuti pertemuan. Pada kesempatan itu pula diserahkan bantuan sosial berupa paket .

Pada kesempatan itu, Deddy mengharapkan seluruh jajarannya, mulai dari Sekda sampai Camat untuk terus melakukan langkah-langkah penanganan bencana banjir.

“Mulai dari pemberian dan penyaluran bantuan kepada keluarga terdampak banjir, memastikan anak-anak yang tidak bisa sekolah karena banjir bisa melaksanakan belajar dari rumah, pelayanan tetap harus dilaksanakan karena tim kabupaten yang mengunjungi banjir selalu membawa tim medis dan obat-obatan,'' kata Deddy Winarwan.

Turut serta dalam rombongan itu di antaranya, Kepala Bappeda, PUPR, Plt Kadis Kominfo, Kadis Perkimtan, Kadisdik, Kasat Pol PP, Kadis Dukcapil, Camat Karau Kuala dan unsur Tripika. (*/jnp)

Bagikan berita ini