Bupati Gunung Mas Lepas Parade Natal 2023

Masyarakat Sambut Antusias Dengan Sukacita

, Kantamedia.com – Masyarakat begitu antusias menyaksikan di Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng) mereka menyambut dengan penuh suka cita, pada Kamis (30/11/2023).

Acara Parade Natal tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong di halaman kantor bupati menuju Kuala Kurun.

“Kegiatan Parade Natal ini merupakan tahun kedua kita melaksanakannya setelah pandemi Covid-19 melanda kita,” ungkap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Pada kegiatan parade natal yang dilaksanakan tersebut, tidak hanya diikuti oleh umat kristiani. Akan tetapi dimeriahkan juga oleh umat beragama lainnya.

Selain itu juga diikuti ratusan peserta parade yang terdiri dari para jenjang PAUD/TK, SD, SMP, SMA, bahkan dimeriahkan juga para pemuda gereja serta unsur instansi lainnya, tampak antusias mengikuti jalannya parade Natal itu.

“Ini merupakan suatu bagian dari kebersamaan masyarakat Kabupaten Gunung Mas dalam mengikuti parade natal di ini,” bebernya.

Sementara dari media ini di lapangan, tampak peserta parade menampilkan berbagai atribut. Seperti berpenampilan Santa Claus, menggunakan penutup kepala Santa Claus, miniatur pohon Natal, bingkisan Natal dan aksesoris Natal lainnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta kategori anak-anak berjumlah 22 tim, kategori pemuda/remaja 18 tim dan kategori dewasa/umum 25 tim dengan jumlah keseluruhan 64 tim.  (WSN)

 

Bagikan berita ini