Sekda Berikan Motivasi Kepada Para Pelajar Saat Jadi Pembina Upacara

KUALA KAPUAS, kantamedia.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy menjadi Pembina Upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera yang berlangsung di Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kuala Kapuas, Senin (27/11/2023).

Di hadapan para siswi tersebut, Septedy memberikan dan semangat kepada para untuk selalu bersemangat dalam menerima ilmu yang diajarkan oleh para di masa-masa sekolah.

“Kedepannya terdapat beberapa tantangan yang harus para pelajar hadapi, salah satunya adalah ketersediaan lapangan kerja yang terbatas, sementara usia produktif tinggi,” ucap Sekda.

Dia mengungkapkan, dengan lapangan kerja yang terbatas ini maka kemudian akan terjadi kompetisi yang kompetitif, sehingga siapa yang tidak bisa berkompetisi maka akan tidak mendapatkan pekerjaan.

“Ini menjadi tantangan bagi para pelajar dimasa yang akan datang, nantinya apabila mereka sudah lulus, harus meningkatkan kemampuan diri dan harus belajar dengan lebih efektif, agar dapat bisa bersaing,” tutur Septedy.

Dirinya berpesan agar para siswa siswi membiasakan diri dan banyak-banyaklah buku karena semakin banyak membaca, semakin banyak pula pengetahuan yang bertambah.

“Saya berpesan, agar selalu semangat dan tekun dalam belajar, serta tentunya jauhi hal-hal yang dapat merusak masa depan. Karena semua pekerjaan membutuhkan kompetensinya dan juga punya keterampilan,” pungkasnya.

Dalam Upacara Bendera ini, nampak dihadiri Kepala Dinas Kapuas, Aswan beserta Kepala Sekolah SMAN 1 Kuala Kapuas Maulinoor dan para Guru. (IBW) 

Bagikan berita ini