DPMPTSP Gelar Bimtek Diikuti 40 Peserta Dari Perwakilan Perusahaan

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Sekitar 40 mengikuti kegiatan bimbingan teknis () yang diselenggarakan oleh melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Bimtek atau sosialisasi itu tentang implementasi pengawasan berusaha berbasis Risiko tahun 2023 kepada Perusahaan-Perusahaan yang ada di wilayah Kota Palangka Raya.

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh asisten 2 Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban mewakili Pj Wali kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, yang digelar di Luwansa Kota Palangka Raya. Kamis (16/11/2023).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palangka Raya H Akhmad Fordiansyah SH., M.AP mengatakan, acara yang digelar bertujuan agar pemilik perusahaan di kota Palangka Raya wajib menyampaikan laporan perusahaannya ke kementerian BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal).

“perusahaan yang sudah berijin diwajibkan menyampaikan laporan setiap triwulan kepada BKPM, untuk inilah Bimtek ini dilaksanakan sebagai sosialisasi bagaimana cara agar perusahaan tersebut dapat melaporkan perusahaannya kepada BKPM secara Online, “ Ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, peserta yang mengikuti Bimtek terdiri dari berbagai bidang usaha yang ada di Palangka Raya, agar lebih memahami pentingnya mengikuti bimtek tersebut.

“Pelatihan dilaksanakan dua kali dalam setahun dan ini adalah angkatan pertama, sedangkan yang kedua akan dilaksanakan tanggal 29 November mendatang, kita berharap dengan pelatihan ini para di Kota Palangka Raya bisa membuat laporannya tepat waktu,”ungkapnya.

Dia menambahkan, setelah mengikuti bimtek, tentunya para peserta yang terdiri dari perwakilan perusahaan lebih mengerti dan paham tentang bagaimana memberikan laporan yang baik, sehingga hasil yang dilaporkan sesuai dengan realita yang ada. (Mhu*) 

Bagikan berita ini