Dua Penjabat Tinggi Pratama Palangka Raya Bergeser

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Dalam upaya untuk memperkuat pemerintahan daerah, Penjabat (Pj) , Hera Nugrahayu, melakukan pergeseran dua pratama. 

Dua Penjabat tinggi pratama yang dilakukan pergeseran yakni, Sabirin Muhtar dan Fifi Artinya. 

Pergeseran itu, merupakan langkah strategis dari Pj Wali Kota untuk memaksimalkan pemerintahan daerah menyambut tahun 2024.

Dengan mengoptimalkan penempatan pejabat yang memiliki kompetensi dan pengalaman yang sesuai dengan tugasnya, diharapkan pelayanan publik dapat semakin baik dan efisien.

“Dengan pergeseran ini, diharapkan dapat memperkuat pemerintahan daerah dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada ,” katanya, Jumat, 29 Desember 2023.

Diketahui Sabirin Muhtar, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kini mendapatkan kepercayaan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Sabirin dinilai memiliki pengalaman luas dalam bidang kepegawaian, diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam pengelolaan data kependudukan.

Sementara Fifi Arfina, sebelumnya pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dukcapil, mengisi Plt Kepala BKPSDM menggantikan Sabirin Muhtar.

Fifi, dikenal sebagai yang energik dan berdedikasi tinggi, diharapkan dapat membawa semangat baru dalam pengelolaan kepegawaian.

Pergeseran ini juga mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak. Beberapa tokoh masyarakat dan pegawai pemerintahan menyambut baik langkah ini sebagai langkah yang tepat untuk meningkatkan kinerja pemerintahan daerah. (Mhu*) 

Bagikan berita ini